3 Februari 2017

JENIS SAYUR JUGA VITAMIN YANG ADA DIDALAMINYA

ANDA TAHU TAK?
BEBERAPA JENIS SAYUR serta VITAMIN yang ada didalamnya:-

Sayur dan vitamin adalah penting sebenarnya...

Selain makan sayur sayuran setiap hari badan kita juga memerlukan vitamin yang cukup bagi penambahan pada tubuh badan kita....

Siapa yang tak makan sayur rugi,,sayur sangat bagus untuk kesihatan anda...Nak tahu mengapa, kakina suka sayaur mai layan jap coretan kakina mengenai vitamin yang ada didalam sayur2an..


Bahan makanan  adalah merupakan bahan makanan yang bersumber dari tumbuh-tumbuhan, termasuk juga sayur-sayuran. Sayur-sayuran tergolong jenis makanan yang harus selalu hadir di meja  makan  kerna mayoritas orang gemar memakan sayur-sayuran, baik di konsumsi secara mentah maupun di masak dahulu.

Sayuran juga banyak di gunakan untuk pengobatan alternatif guna mencegah berbagai penyakit, dengan tidak mengandung efek samping yang membahaya kan tubuh.


Berikut beberapa jenis-jenis sayuran yang bernutrisi tinggi
 antara lain .



Jenis-Jenis Sayuran Dan Manfaatnya Yang Bernutrisi Tinggi
Jenis-Jenis Sayuran Dan Manfaatnya Yang Bernutrisi Tinggi

BAYAM:   Merupakan tumbuhan  hijau yang umumnya di konsumsi daun nya Bayam termasuk makanan yang kaya nutrisi dan sangat baik sebagai sumber klorppil atau zat hijau, selain itu bayam juga mengandung Vitamin A, B kompleks
C, E, K dan karbohidrat, Beta karoten, Kalsium, Fosfor, dan serta yang tinggi.

WORTEL :  Merupakan  jenis sayuran yang popular setelah kentang, jenis sayuran ini termasuk tumbuhan  yang menyimpan karbohidrat dalam jumlah besar, Wortel adalah sayuran yang berwarna kuning jingga  kaya akan zat gula, Vitamin, serta garam mineral, dan banyak mengandung beta koranen, Bagian yang di makan adalah umbi akarnya.

KUBIS :  Merupakan jenis sayuran  /tumbuhan daun yang banyak diolah masyarakat untuk berbagai jenis makanan atau sayuran , Kubis/kol yang segar banyak mengandung Vitamin A , B, C, E,. Kandungan vitamin C yang tinggi bisa mencegah sariawan yang akut.
Kandungan mineral yang terdapat dalam kubis adalah ; Kalium, Fosfor, Kalsium, Natrium, dan zat besi. Kol/kubis yang segar juga mengandung banyak senyawa yang merangsang pembentukan glutation , Zat yang dibutuhkan tubuh untuk mematikan zat racun dalam tubuh. Di samping itu juga kol mempunyai zat aktif yang baik untuk kesehatan. Salah satunya adalah indol-3 karbinol yang berperan mencegah dan mengobati penyakit kanker.
Kubis/kol juga ternyata mampu mengobati penyakit gatal akibat jamur candida, mengobati radang sendi, serta bisa melindungi tubuh dari radiasi, eperti computer, microwave, sinar X-ray, serta televise.

SAWI :  sayuran sawi ini adalah  yang di konsumsi daunnya, sawi sering di gunakan dalam kebutuhan sayuran sehari-hari , Sawi ini termasuk sayuran yang rendah kalori, dan mengandung serat yang baik untuk tubuh kita, selain itu juga terdapat kandungan Fosfor,Zat besi, Vitamin A,B1,B2, B3, dan C serta vitamin K.

KENTANG : Merupakan umbi batang yang kaya akan karbohidrat, tanaman ini termasuk dalm suku umbi-umbian. Berdasarkan wrnanya kentang terbagi 3 bagian yaitu ; kentang putih, kentang kunung, dan kentang merah. Kentang juga mengandung kadar air yang tinggi sekitar 78%, kandungan potassium pada kentang dua kali lipat lebih banyak di bandingkan kandungan potassium dalam fiber dan pisang.
Kentang sangat bagus di konsumsi bagiorang yang mengalami kekurangan kadar gula dalam darah, kandungan lemaknya kurang dari 25% sehingga mampu menghambat endapan kolesterol didalam lapisan saluran darah.

KACANG MERAH : Ini merupakan jenis makanan kelompok kacang  merah ini memiliki nutrisi yang tinggi . Kandungan yang terdapat pada kacang merah  adalah mengandung asam polat, karbohidrat kompleks, serat, kalsium, dan protein yang terbilang tinggi. Kandungan kadar seratnya sangat tinggi sehingga bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

BROKOLI:  Ini termasuk dalam jenis  kubis-kubisan, Sayuran ini berasal dari Asia kecil dan dataran tinggi mediterania. Sayuran ini merupakan salah satu sayuran yang padat gizi diantaranya Protein, Vitamin C, Zat besi, Serat, kalium, serta beragam zat aktif lainnya yang terkandung di dalam brokoli.
Kandungan serat pada brokoli mampu melancarkan system pencernaan, selain itu juga brokoli berkhasiat mengurangi risiko kanser .dan mampu menjaga keseimbangan gula darah dalam tubuh.

Demikianlah  jenis sayuran yang bernutrisi tinggi semoga bisa membantu kita dalam memperbaiki pola makan atau pola hidup sehari-hari. 


Selain kita makan sayur ..kita haru juga menambah lagi supplmnt tambahan agar badan kita lebih sihat cergas dan bertenaga..Kerna badan kita bukan saja memerlukan sayur sayuran...ia juga supplmnt bagi menghindar daripada pelbagai penyakit ,pencemaran yang ada sekarang ini..


Oleh itu jom amalkan supplmnt shaklee, supplmnt yang mempunyai landmarknya tersendiri...Vitamin vitamin yang banyak ada didalamnya...

#B-complex  mengandungi banyak vitamin B didalamnya...sepertimana kita makan sayur sawi,bayam..kobis...



Manafat utama B-Comple adalah :-

*menukar makan kepada tenaga..
*melawan tekanan
*membantu tumbesaran
*mencegah anemia

Nak tau lebih lanjut boleh wssp kakina ya.OLeh itu makanlah sayur demi kesihatan anda juga...


#tsunamishaklee
#liveamazing
#shakleeffect
#landmarkstudy
#fantastic7

Berminat nak mencari shaklee boleh hubungi KAKINA
wssp / sms / wechat /telegram - 017 2785151
FB : www.facebook.com/rina.ina.9693

#pengedarBatucaveSelayanGombak
#penghantaranposdimanasaja
#CodPinggiranbatucaveSelayanGombak
#CodTamanSamuderaBoltonSelayangdankawasanyangberdekatan









Tiada ulasan:

Catat Ulasan